Mengapa Gula Ramah Jadi Pilihan Sehat Dibanding Gula Reguler?

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:12 WIB
loading...
Mengapa Gula Ramah Jadi...
Penasaran manfaat dan perbedaan gula ramah dan gula reguler, tonton YouTube Channel YAVA Bali! Foto/ MNC Media
A A A
Manfaat dan Perbedaan Gula Ramah vs Gula Reguler
Sebagai manusia, kita tidak bisa hidup tanpa rasa manis dan tentu saja membutuhkan gula. Gula memberikan energi yang kita perlukan dalam aktivitas sehari-hari. Namun, bukan berarti kita bisa mengonsumsi gula secara berlebihan. Penting untuk mengetahui apakah kadar gula yang kita konsumsi sudah cukup atau berlebih, dan apakah jenis gula tersebut ramah atau tidak bagi tubuh kita. Karena kita harus mulai bersikap ramah terhadap tubuh kita sendiri.

Apa Itu Gula Ramah?
Gula Ramah adalah istilah yang digunakan untuk gula dengan Indeks Glikemik (GI) rendah yang dapat menjaga kestabilan gula darah. Gula Ramah ini berasal dari sumber alami, bukan gula alkohol, dan rasanya juga enak. Contoh Gula Ramah antara lain:

- Gula Aren
- Gula Lontar
- Gula Kelapa
- Kurma

Gula Reguler dan Dampaknya
Di sisi lain, Gula Reguler atau Gula dengan Indeks Glikemik tinggi dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat dan turun dengan drastis, seperti roller coaster. Akibatnya, tubuh akan cepat lelah dan cepat merasa lapar, yang dapat berujung pada berbagai masalah kesehatan seperti:

- Obesitas
- Penyakit Jantung
- Diabetes

Memahami perbedaan antara Gula Ramah dan Gula Reguler dapat membantu kita membuat pilihan yang lebih sehat untuk tubuh kita. Dengan mengonsumsi Gula Ramah, kita dapat menikmati rasa manis tanpa harus mengorbankan kesehatan. Jadi, mulailah memilih Gula Ramah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar!

Buat yang penasaran dengan manfaat dan perbedaan gula ramah dan gula reguler lebih lengkap, tonton videonya hanya di YouTube Channel YAVA Bali, ya!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)